9 Jenis batuan marmer paling banyak di gunakan di dunia, nomor 9 paling banyak di cari !

Marmer yakni salah satu material bangunan yang biasa diterapkan di Indonesia. Bagus sebagai eksterior maupun interior bangunan. Sebagai komplementer interior, penerapan baru marmer juga benar-benar bervariasi mulai sebagai lantai marmer, dinding, table top, sampai sekadar unsur dekoratif.

Populernya penerapan marmer ini tidak lepas dari estetika dari motif dan juga warna material alam satu ini. Berminat untuk hadirkan estetika dari material ini pada hunianmu? Yuk kenali terutamanya dulu beraneka variasi batu marmer untuk dapatkan variasi seperti apa yang paling pas untuk sempurnakan interior hunianmu.

Menurut komposisi, struktur dari batu marmer mulai dari pola, warna, dan juga kandungan mineral, marmer dapat dikelompokkan dengan simpel menjadi 9 ragam berikut:

1. Marmer Statuari


Marmer Statuario Italy

Tipe batu marmer satu ini mempunyai tampilan yang halus, putih serta bersih tanpa pola-pola dan tekstur yang kontras. Untuk kamu yang menginginkan tampilan elegan dan bersih, ragam batu alam satu ini dapat jadi opsi untuk lengkapi interior rumahmu.

2. Marmer Onyx

Marmer Onyx Honey

Batu marmer onyx, variasi batu marmer satu ini memiliki tampilan sedikit jernih transparan dan terbentuk dari komposisi zat-zat organik dan juga kalsit. Variasi batu alam satu ini ialah salah satu yang digemari karena identik dengan kemewahan dan juga nuansa elegan.

3. Marmer Cipolin

Marmer Gialo Zena

Mempunyai tampilan layaknya pola alur yang absurd, variasi marmer satu ini kerap kali dipakai pada zaman dulu pada bangunan-bangunan Yunani kuno. Batu marmer satu ini mempunyai kandungan mika dan juga talk di dalamnya.

4. Marmer Breccia

Marmer Diego Biege

Ciri utama dari ragam batu marmer satu ini adalah tampilannya yang memiliki pola serta tekstur lebih kasar ketimbang material marmer pada umumnya. Hal ini membuatnya kerap kali menjadi pilihan untuk eksterior bangunan. Logat yang dihasilkan oleh ragam batu satu ini juga cukup kuat dan berkarakter.

5. Marmer Ruin

Marmer Azule Fortofino

Batu marmer tipe ini memiliki tekstur yang lebih halus dan secara visual dapat tampak kandungan kristal-kristal yang imajiner sehingga cukup acap kali diterapkan sebagai faktor dekoratif. Tampilannya yang sangat kontras sebetulnya dapat menjadi skor artistic yang menarik bila diterapkan dengan ideal.

6. Marmer Artifisial

Marmer Super White

Ragam batu marmer yang juga diketahui sebagai marmer buatan ini yakni material yang terbuat dari campuran debu-debu batu marmer dan juga kalsit sehingga menciptakan material yang menyerupai batu marmer.

7. Marmer Limestone

Marmer Travertinre Walnut

Karakteristik utama dari macam batu satu ini yaitu warnanya yang didominasi dengan tone beige dan kecokelatan yang alami. Variasi batu marmer satu ini acap kali ditemukan pada bekas-bekas zona tergenang air seperti danau atau sungai pada masa lampau yang sudah mengering.

8. Marmer Semiprecious

Marmer Black Agate

Macam batu marmer satu ini bisa dikatakan cukup unik dan eksentrik sebab terwujud dari kumpulan gemstone. Tidak heran tampilannya semacam itu artistik. Karena kelangkaannya, tipe batu alam ini kerap digunakan sebagai point of interest dari sebuah desain bagus bangunan maupun interior.

9. Marmer Arsitektural

Marmer Carrara

Berbeda dengan jenis batu marmer sebelumnya, macam batu marmer jenis satu ini mempunyai visual warna dan juga tampilan tekstur serta pola-pola yang cukup bermacam-macam dan cenderung cukup menarik. Variasi marmer satu ini juga mempunyai daya dan poin estetik yang tinggi sehingga paling sering kali dipakai sebagai material bangunan dan juga ornament-ornament arsitektural.

Itulah kesembilan varian dari batu marmer yang mempunyai sifat dan tampilan khas yang berbeda. Karena material natural, tidak jarang batu satu ini memiliki pori – poridan rawan mempunyai bercak noda. Jadi, pastikan untuk senantiasa lengkapi pemasangan marmer dengan coating terbaik untuk melindunginya dari kerusakan.
Jadi, setelah peroleh tipe dan variasi batu marmer seperti apa yang paling pantas untuk interior rumahmu ?.

Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *